Kamis, 06 Oktober 2011

7 Manfaat Vitamin A

Vitamin A sangat penting sekali untuk kita khususnya mata agar, mata sehat maka perkayalah vitamin A secukupnya. Vitamin A, juga dikenal sebagai retinol, adalah vitamin yang larut dalam lemak yang terjadi hanya pada makanan hewani. Karotenoid, bagaimanapun, berfungsi sebagai sumber besar dari alfa-, beta-, dan gamma-karoten bahwa tubuh kita diubah menjadi vitamin A dan dapat ditemukan di banyak sayuran dan buah-buahan.

Hal ini sangat diperlukan untuk kesehatan kita dan sangat berlimpah dalam makanan seperti aprikot, brokoli, melon, wortel, kangkung, hati, mangga, paprika merah, bayam dan ubi jalar. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Anda harus memastikan bahwa diet Anda termasuk vitamin A.

Mari intip 7 manfaat dari vitamin A


Kekebalan

Tidak hanya Vitamin A memperkuat "titik masuk" ke dalam tubuh manusia, seperti selaput lendir, lapisan mata, saluran pernafasan, kemih dan usus, juga penting untuk limfosit, atau sel darah putih, yang memerangi infeksi sekali dalam tubuh.


Mata

Vitamin A, bila dikonversi ke dalam bentuk (retinaldehid) retina, sangat penting untuk mata sehat.
Hal ini memungkinkan mata untuk secara efektif membedakan antara terang dan gelap, sehingga meningkatkan penglihatan pada malam hari. Selanjutnya, vitamin A dipercaya untuk memerangi katarak, degenerasi makula, glaukoma dan lainnya yang berkaitan dengan usia penyakit mata.

Tulang dan Gigi

Bila dikonversi menjadi asam retinoat, vitamin A secara efektif memelihara kesehatan tulang dan gigi.
Dentin, yang juga membutuhkan vitamin A, membentuk lapisan keras bahan dalam gigi kita, sehingga memastikan kekuatan mereka. Vitamin A juga memainkan peran penting dalam mengganti aus atau jaringan lama dengan jaringan baru untuk memastikan kesehatan tulang dan gigi.

Batu Saluran Kemih

Kalkuli kemih, atau partikel padat dalam sistem kemih, dapat menyebabkan nyeri, mual dan muntah saat batu terbentuk.
Vitamin A menghasilkan senyawa mineral dalam tubuh yang disebut kalsium fosfat yang mencegah pembentukan partikel-partikel padat.

Kanker

Sebagai antioksidan kuat, vitamin A perkelahian melawan stres oksidatif, atau "selular karat," dalam tubuh kita, sehingga melindungi kita dari masalah kesehatan seperti katarak, aterosklerosis, penyakit paru obstruktif kronik, dan kanker.


Kulit

Sifat antioksidan dari vitamin A memerangi radikal bebas yang dapat merusak kulit melalui stres oksidatif.
Dengan mempertahankan kelembaban retensi yang tepat, kulit tidak hanya dilindungi dari kekeringan umum, tetapi juga keratinisasi (proses di mana epidermis mengeras menjadi bahan yang berat yang membuat rambut dan kuku), psoriasis (penyakit kulit yang ditandai dengan merah, gatal atau patch bersisik), jerawat, dan bahkan kerutan.

Sistem Reproduksi

Vitamin A dikenal sangat penting untuk proses reproduksi baik untuk laki-laki dan perempuan.

Sekian dan Terima Kasih
Semoga bermanfaat bagi kalian semua ^.^

Ref : http://www.healthdiaries.com/eatthis/7-health-benefits-of-vitamin-a.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar